Bonus Pemain Bukan Menjadi Fokus Aremania

071215-Cristian Gonzales.

Pemain Arema selama ini berlatih dan bertanding tanpa melihat jumlah bonus yang akan didapatkan. General manager Rudi Widodo mengatakan, dalam pertandingan Piala Jendral Sudirman pemain Arema diharuskan fokus dalam pertandingan. Fokus dalam pertandingan diperlukan karena Sarema tidak boleh lengah menghadapi lawan meskipun Arema merasa lebih unggul. Pertandingan sebelumnya melawan Mitra Kukar pada leg pertama Arema dibekuk dengan skor 2-1. Kekalahan tersebut menyebabkan Arema harus berlatih lebih keras untuk mengalahkan Mitra Kukar pada pertandingan leg kedua setidaknya dengan 1-0 atau dengan selisih mencetak 2 gol. Arema tidak boleh lengah dengan fokus mengenai bonus pemain, jumlah bonus merupakan reward dari manajer untuk pemainnya.

Tetapi yang harus menjadi fokus utama adalah memenangkan pertandingan lebih penting dibandingkan meributkan bonus, karena bonus sudah pasti akan didapatkan. Jumlah bonus juga tergantung upaya pemain Arema Berlaga dan berhasil menang dalam pertandingan. Coba pikirkan lagi dan beralihlah dengan memirkan sorak suporter dan animo masyarakat malang yang setia mendukung dan rela menjual sebagian barangnya untuk dapat datang dan menyaksikan pertandingan secara langsung,” tutur Ruddy Widodo, dari Malang Post.

Pembahasan mengenai total bonus menjadi perbincangan umum yang sudah dibahas dengan baik dan matang sebelum pemain Arema akan mengikuti laga turnamen sepak bola. Sudah terjadi kesepakatan antara pihak manajer Arema dengan pemain terkait jumlah nominal bonus yang akan diterima usai pertandingan. Termasuk tawaran bonus apabila Arema berhasil lolos menjuarai turnamen yang akan berlangsung nantinya.

Pemain Arema tidak perlu khawatir karena selalu ada prosedur tetap dalam pemberian bonus yang tertulis yang dibakukan kedalam dokumentasi yang terbukti keabsahannya sesuai dengan kesepakatan antara kedua belah pihak. Kalau di Arema memang tidak ada perbincangan bonus sebelum pertandingan, tujuannya bermain bukan untuk dapat bonus tetapi fokus untuk menan. Dan kalau Arema berhasil memenangkan pertandingan CEO akan siap memberikan kejutan untuk pemain Arema sebagai reward dan apresiasi usaha para pemain Arema untuk memenangkan pertandingan.

Pemain Arema selama ini tidak memperdulikan jumlah bonus yang didapat karena bisa mengganggu konsentrasi dan performa selama pertandingan berjalan. Manajer dengan jelas menyatakan bahwa jumlah bonus bukan dasar kalian untuk bermain, tetapi semangat kalian yang menentukan jumlah nominal bonus yang akan didapatkan dari pertandingan. Hanya saja bagaimana untuk cerita selanjutnya, kita tunggu saja aksi dari singo edan selanjutnya.



Leave a Reply