Teknis Pembentangan Bendera Raksaka di Stadion Kanjuruhan

Kabarnya bahwa pembentangan sang saka merah putih terbesar yang rencananya akan dikibarkan di One Soul One Nation pada leg sesi kedua semi final Piala Jendral Sudirman (17/1) benar-benar akan dilaksanakan secara serius. Sebelum pelaksanaan dilakukan latihan-latihan yang serius juga, gladi bersih terakhir dilakukan )15/1) Pelaksanaan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyambut kick off laga Arema Malang melawan Mitra Kukar.

Sebelum dilakukan pembentang bendera merah putih raksaksa tersebut, para peserta pembawa bendera tersebut harus mulai berkumpul sekitar pukul 12.00 WIB. Peserta berkumpul di sebelah luar Stadion Kanjuruhan untuk dibrifing terlebih dahulu sekaligus mendengarkan arahan dari komandanya. Juga dilakukan pengecekan tanda pengenal juga tiket masuk, hal tersebut menurut pihak Media Officer Arema, pada acara jumpa pers.

Sekitar pukul 14.00 WIB siang hari, ada sekitar 600 orang Aremania ditambah dengan 150-an anggota dari tentara yang ditugaskan sebagai petugas pembentangan bendera merah putih raksaksa diperbolehkan masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan. Semua anggota yang ditugasi membentangkan bendera dibagi menjadi tiga bagian, yaitu warna merah bendera di sisi utara, warna bendara putih di sisi selatan dan yang berwarna biru khusus dipegang oleh Aremania di bagian tengah-tengah lapangan.

Pada bendera yang sudah tertata rapi maka diwajib harus berada ditempatnya pada jam 19.15 WIB disaat pemanasan kedua tim sepak bola berakhir.  Saat lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, bendera merah putih berukuran tersebut kemudian digabungkan dengan sebuah koreografi yang apik, sementar itu bendera yang berwarna biru dijadikan alas untuk mencegah bendera merah putih raksaksa yang berukuran 110 kali 36 meter menyentuh tanah stadion.

Selanjutnya setelah FIFA anthem digemakan, pemain dari kedua tim kesebelasan Arema dan Mitra Kukar memasuki lapangan, maka bendera yang sebelumnya sudah dibagi menjadi beberapa bagian, nanatinya  akan segera kembali ke posisi semula, dan secara bergelombang match steward akan diarahkan pada Aremania dan Aremanita memasuki tribun ekonomi melalui pintu emergensi secara bersamaan.

Nah, melihat kedua supporter tersebut sama – sama berdatangan dan memenuhi tribun, tentu ini membuat kita menjadi pusing dengan seperti apakah kira – kira mereka nantinya? Karena pada dasarnya supporter adalah salah satu bagian dari tim bola yang harus ada untuk menyemarakkan dunia persepak bolaan dalam semua liga pertandingan bola. maka dari itulah kita tunggu mereka aksinya!



Leave a Reply